Jumat, 20 Juni 2008

Komik dan UN

Kemaren-kemaren gue telpon Nindi, singkatnya begini:

Gue: Di, komik yang bagus apaan sih?
Nindi: Hmmm.. apa ya?
Gue: Apa dong? Gue lagi bertekad utnuk belajar baca komik nih untuk mengisi liburan gue. Haha
Nindi: Hmmm… Krayon Sincan aja.
Gue: Ah, jangan itu. Yang semua ada gambar orangnya itu loh!
Nindi: Hah?! Krayon Sincan juga banyak orangnya.
Gue: Iya ya. Duh pokoknya bukan itu.
Nindi: Nakayoshi?
Gue: Oh, Nakayoshi bagus?
Nindi: Engga tau. Gue engga boleh baca Nakayoshi. Atau engga ***** aja!
Gue: Bagus?
Nindi: Itu komik bokep tauk!
Gue: Oh gitu. Emang dijual?
Nindi: Sekarang udah engga ada kalo mau cari di tukang loak.
Gue: Ih, gue masih mau belajar baca komik. Jadi yang biasa-biasa aja lah.
Nindi: Blablablabla
Rinta: Blablabala

(Bagian yang ada tanda bintang-bintang, gue lupa apa nama komiknya. So, jangan berharap lo beli komik itu)

Gue lagi bener-bener pengen belajar baca komik nih. Jadi, waktu ade gue les piano, gue ikut aja sekalian ke gramet untuk beli komik. Terus gue ke bagian ‘Komik Baru’. “Oh, ini tempat komik yang baru keluar”. Selama ini gue engga pernah ke bagian komik, ternyata banyak orang dipojok-pojok lagi pada baca freely. Tindak kejahatan. Atau inikah kebiasaan para pembaca komik? Gue putuskan untuk ngambil salah satu komik yang engga disegel dan gue kepojok terus BACA! Seperti yang lainnya. Gue pura-pura ngerti apa yang lagi gue baca. Ngelirik kanan kiri. Mereka cepet banget baca komik. Sedangkan gue harus ngurutin kotak mana duluan yang gue baca. Lama-lama gue capek dan pusing ngeliat garis-garis item. Mood gue untuk beli komik menghilang begitu saja.

Apakah kamu tahu? Gue udah pernah baca satu komik secara utuh dan gue ngerti. Yaitu Kobo Chan!

Sekarang tanggal 21 Juni. Ntar ada pos dateng membawa nilai UN gue dan murid-murid lain. Ngerasa engga sih? Kayak di Hogwarts! Bayarlah tukang pos itu dengan sickle.
Kalo gue udah udah tau nilai gue, gue update. Dan tergantung nilai gue.

Hwahaha. Barusan gue telpon temen nyokap yang lagi ada di 103. “Halo. Tita. Nih Pak Dahri sama Pak Viktor pengen ngomong sama kamu”

Gue: Nilai Saya berapa, Pak?
Dahri: Engga boleh disebutin. Kalo bagus bikin tumpeng engga?
Gue: Hah?! Tumpeng? Dikantin kan ada.
Dahri: Hahahaha. Nih Pak Viktor pengen ngomong nih ya!

Viktor: Halo! Wa Ode! (Dengan aksen bataknya)
Gue: Ya, Halo, Knapa Pak?
Viktor: Ntar hari Senen, kamu bawa dollar buat bapak ya nak! Kan Guru-guru pada mau ke Singapur.
Gue: Engga punya dollar pak!
Viktor: Weeeeh?! Bagaimana bisa? Ibu kamu kan baru dari Singapur juga.
Gue: Itu udah kemaren-kemaren-kemaren pak!
Viktor: Sudahlah bawakan saja.
Gue: Sedollar mao, Pak?
Viktor: Wah! Jangan macam-macam kau! Ya, sekitar 100 dollar sajalah. Katanya udah bisa beli kaos kaki.
Gue: Ya kalo gitu, mendingan saya bawain kaos kaki dari rumah, Pak.
Viktor: Hwahahahaha… Bisa-bisa saja kau ini. Yaudah ya! Pokoknya hari Senen jangan lupa bawa dollarnya!
Gue: Ya, kalo inget

tuut… tuut… tuut…

Hmmmm… Berarti gue harus ke Money Changer dulu dong.

Huh. Jumlah nilai gue 35.05 (kalo engga salah)

Tidak ada komentar: