Yang akan ku ceritakan PERTAMA:
Praktek agama: Manurut gue semua ujian praktek gue jalanin dengan baik. Kecuali agama, yang disuruh praktek solat fardu sama solat jenazah. Waktu solat fardu, gue udah ngafalin doa iftitah (dulu gue hafal dan sekarang lupa), kemudian saat praktek dengan pede gue baca keras-keras biar nilai gue bagus. “ALLAHU AKBAR. BISMILLAHIRRAMHANIRAHIM ALHAMDULILLAH HIRABBIL ALAMIIN…” lho???!! gue salah! gue malah ingetnya doa solat jenazah. Karena panik, tiba-tiba gue lupa semua doa solat jenazah. dengan akhir selama solat gue hanya mengatakan “bububububububububub” diselingi menggoda Ria, yang solat disebalah gue.
Gue : Ria. Ria. Ria.
Ria : (baca doa)
Gue : Ria. Bacanya pelan-pelan dong. Gue lupa.
Ria : (masih terus baca doa)
Gue-pun ngikutin doa apa yang dikatakan Ria. Kamudian, ditengah-tengah Ria mulai terbata-bata, mungkin dia lupa juga.
Gue: Astaghfirullah hal aziim, Subhannallah, Allahu akbar, Bismika Allahumma ahyana wabismika amuut. (karena engga tau harus doa apa)
Ria : (bacanya mulai lancar, gue ikutin lagi)
Oh, Ria, terima kasih, kau telah membantuku sampai akhir salam. Akan ku hadiahi satu kura-kura peliharaan gue (tapi setelah gue minta izin sama ade gue ya! Dan gue kira engga akan boleh. Jadi engga jadi ngasih hadiah. Akan ku berikan contekan, walaupun tidak dapat dipercaya)
Yang akan ku ceritakan KEDUA:
Setelah uprak (ujian praktek. gue dapet kata-kata ini dari nindi) agama, ade gue ngajak renang di setu, nama tempat deket rumah gue. Walopun tempat kolam renangnya tidak seluas eldorado, tapi bersih.
Karena lelah berenang, gue pindah ke kolam yang cetek (bukan ketek!), kalo gue berdiri tingginya cuma sampe lutut gue. Gue ngikutin ade gue yang pada main prosotan. Terus ada anak kecil, bahkan kecil sekali, dengan badan motok sekaligus putih dengan memakai baju renang warna pink main prosotan dengan gaya kepala di bawah, posisi lagi tidur.
Malika : (Panik) Aduuuhh. Ade. Jangan. Jangan kayak gitu. JANGAN!!!!
Ade kecil : Engga papa kok.
Oh, tidak. ternyata di udah bisa bicara. Lucunya.
Gue perhatiin saat dia meluncur. Saat sampe bawah di ketawa-ketawa. Gue pun penasaran siapakah dia? Apakah Si Luman, anakanya Pak Luman?
Gue : Ade, kelas berapa?
Ade kecil : Belom sekolah.
Gue : Namanya siapa?
Ade kecil : Medi
Ternyata diapun tak lupa namanya. Gue liat kalungnya yang bertuliskan, “Maidy”. Jiwa bisnis gue tiba-tiba keluar. Gimana kalo kalung ini gue ambil dan gue lelang di sekolah? Pasti engga ada yang beli. Gue yakin itu!
Lanjut. Terus, dia tiba-tiba ada di belakang ade gue posisi mau nyekek. gue perhatiin mau apakah dia? Ternyata di memegang rambut ade gue dari atas ke bawah. Kudengarkan percakapan mereka.
Medi : Ih. Kok rambutnya bisa panjang?
Fira : Iya, kan dipanjangin.
Lala : Knapa kamu engga dipanjangin juga rambutnya?
Medi : Kakakku, Kak Dodi juga di panjangin (engga nyambung dia).
Lala : Iya, knapa kamu engga dipanjangin juga?
Medi : Aku punya rambut panjang di rumah, tapi di kuncir. Terus di pakenya kayak topi.
Lala : Ohh. Gitu (sebenernya masih bingung). Kamu biasanya renang dimana? kok kesini?
Medi : Di itu. Di Osen Park. Eh, engga deh di de janggel.
Malika : Rumah kamu dimana?
Medi : Ini disebelah.
Malika : Disebelah bukannya masjid ya?
Medi : Iya. Disebelah jalan.
Lala : Terus kamu disini sama siapa?
Medi : Sama kakakku.
Lala : Dimana?
Medi : Di situ. Lagi les renang.
Oh, Maidy, aku akan kesana lagi untuk menemui dirimu.
Yang akan ku ceritaka KETIGA:
Hari kamis, uprak komputer, sambil nunggu giliran, gue meminta Nindi untuk gamabrin muka gue.
Gue : Di. Gambarin muka gue dong.
Nindi : (ngerobek kertas)
Feeling gue merasa ada yang aneh. Awalnya, gambar muka dan badan gue masih normal, walopun muka lebih besar. Tapi dengan akhir di seluruh tubuh gue ditambah bulu-bulu, dengan krayon warna ijo.
Gue : Ihhh. Bukan yang kayak gitu. Yang bener.
Nindi gambar lagi. Gambar masih ancur, tapi ini gambar muka gue yang terbagus. Biasanya dia gambar muka gue tanpa lobang hidung. Kalo gue minta “Idungnya mana?” Dia gambar sebesar-besarnya idung. Atau gambar muka gue dengan bibir dan alis sangat tebal, tangan bercabang, kaki ada empat.

namun, nindi tidak tertarik pada gambarnya yang di atas ini. Nindi gambar lagi.

Nindi : Ini lebih lucu.
Yeah, I know, menurut lo lebih jelek lebih baik. Kidding.
Praktek agama: Manurut gue semua ujian praktek gue jalanin dengan baik. Kecuali agama, yang disuruh praktek solat fardu sama solat jenazah. Waktu solat fardu, gue udah ngafalin doa iftitah (dulu gue hafal dan sekarang lupa), kemudian saat praktek dengan pede gue baca keras-keras biar nilai gue bagus. “ALLAHU AKBAR. BISMILLAHIRRAMHANIRAHIM ALHAMDULILLAH HIRABBIL ALAMIIN…” lho???!! gue salah! gue malah ingetnya doa solat jenazah. Karena panik, tiba-tiba gue lupa semua doa solat jenazah. dengan akhir selama solat gue hanya mengatakan “bububububububububub” diselingi menggoda Ria, yang solat disebalah gue.
Gue : Ria. Ria. Ria.
Ria : (baca doa)
Gue : Ria. Bacanya pelan-pelan dong. Gue lupa.
Ria : (masih terus baca doa)
Gue-pun ngikutin doa apa yang dikatakan Ria. Kamudian, ditengah-tengah Ria mulai terbata-bata, mungkin dia lupa juga.
Gue: Astaghfirullah hal aziim, Subhannallah, Allahu akbar, Bismika Allahumma ahyana wabismika amuut. (karena engga tau harus doa apa)
Ria : (bacanya mulai lancar, gue ikutin lagi)
Oh, Ria, terima kasih, kau telah membantuku sampai akhir salam. Akan ku hadiahi satu kura-kura peliharaan gue (tapi setelah gue minta izin sama ade gue ya! Dan gue kira engga akan boleh. Jadi engga jadi ngasih hadiah. Akan ku berikan contekan, walaupun tidak dapat dipercaya)
Yang akan ku ceritakan KEDUA:
Setelah uprak (ujian praktek. gue dapet kata-kata ini dari nindi) agama, ade gue ngajak renang di setu, nama tempat deket rumah gue. Walopun tempat kolam renangnya tidak seluas eldorado, tapi bersih.
Karena lelah berenang, gue pindah ke kolam yang cetek (bukan ketek!), kalo gue berdiri tingginya cuma sampe lutut gue. Gue ngikutin ade gue yang pada main prosotan. Terus ada anak kecil, bahkan kecil sekali, dengan badan motok sekaligus putih dengan memakai baju renang warna pink main prosotan dengan gaya kepala di bawah, posisi lagi tidur.
Malika : (Panik) Aduuuhh. Ade. Jangan. Jangan kayak gitu. JANGAN!!!!
Ade kecil : Engga papa kok.
Oh, tidak. ternyata di udah bisa bicara. Lucunya.
Gue perhatiin saat dia meluncur. Saat sampe bawah di ketawa-ketawa. Gue pun penasaran siapakah dia? Apakah Si Luman, anakanya Pak Luman?
Gue : Ade, kelas berapa?
Ade kecil : Belom sekolah.
Gue : Namanya siapa?
Ade kecil : Medi
Ternyata diapun tak lupa namanya. Gue liat kalungnya yang bertuliskan, “Maidy”. Jiwa bisnis gue tiba-tiba keluar. Gimana kalo kalung ini gue ambil dan gue lelang di sekolah? Pasti engga ada yang beli. Gue yakin itu!
Lanjut. Terus, dia tiba-tiba ada di belakang ade gue posisi mau nyekek. gue perhatiin mau apakah dia? Ternyata di memegang rambut ade gue dari atas ke bawah. Kudengarkan percakapan mereka.
Medi : Ih. Kok rambutnya bisa panjang?
Fira : Iya, kan dipanjangin.
Lala : Knapa kamu engga dipanjangin juga rambutnya?
Medi : Kakakku, Kak Dodi juga di panjangin (engga nyambung dia).
Lala : Iya, knapa kamu engga dipanjangin juga?
Medi : Aku punya rambut panjang di rumah, tapi di kuncir. Terus di pakenya kayak topi.
Lala : Ohh. Gitu (sebenernya masih bingung). Kamu biasanya renang dimana? kok kesini?
Medi : Di itu. Di Osen Park. Eh, engga deh di de janggel.
Malika : Rumah kamu dimana?
Medi : Ini disebelah.
Malika : Disebelah bukannya masjid ya?
Medi : Iya. Disebelah jalan.
Lala : Terus kamu disini sama siapa?
Medi : Sama kakakku.
Lala : Dimana?
Medi : Di situ. Lagi les renang.
Oh, Maidy, aku akan kesana lagi untuk menemui dirimu.
Yang akan ku ceritaka KETIGA:
Hari kamis, uprak komputer, sambil nunggu giliran, gue meminta Nindi untuk gamabrin muka gue.
Gue : Di. Gambarin muka gue dong.
Nindi : (ngerobek kertas)
Feeling gue merasa ada yang aneh. Awalnya, gambar muka dan badan gue masih normal, walopun muka lebih besar. Tapi dengan akhir di seluruh tubuh gue ditambah bulu-bulu, dengan krayon warna ijo.
Gue : Ihhh. Bukan yang kayak gitu. Yang bener.
Nindi gambar lagi. Gambar masih ancur, tapi ini gambar muka gue yang terbagus. Biasanya dia gambar muka gue tanpa lobang hidung. Kalo gue minta “Idungnya mana?” Dia gambar sebesar-besarnya idung. Atau gambar muka gue dengan bibir dan alis sangat tebal, tangan bercabang, kaki ada empat.

namun, nindi tidak tertarik pada gambarnya yang di atas ini. Nindi gambar lagi.

Nindi : Ini lebih lucu.
Yeah, I know, menurut lo lebih jelek lebih baik. Kidding.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar